Loading...

Jejak Dapur Keliling Dompet Dhuafa Bantu Korban Kebakaran di Manggarai

Image

Posted By : Rahayu Saputro

Date : 24 August 2024

Jakarta - Pasca kebakaran yang melanda kawasan Kampung Bali Matraman, Manggarai, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menghadirkan Dapur Keliling (Darling) yang bertempat di posko utama korban kebakaran yang terletak di lapangan parkir RS Agung Manggarai di Jl. Padang No. 5, Pasar Manggis, Kec. Setiabudi, Jakarta. Dapur keliling menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman hangat seperti kopi dan teh.

Mustaki, selaku Manager Program LPM Dompet Dhuafa, menjelaskan, dapur keliling ini sudah hadir sejak H+1 pasca kebakaran. "Kami menyediakan pos hangat dengan kue, roti, snack, kopi, susu, teh, dan es sirup melon. Makanan dan minuman ringan ini menjadi penambah asupan selain menu makanan utaman yang sudah disediakan pihal Dinas Sosial" jelasnya.

Setiap harinya, dapur keliling tersebut menyediakan makanan ringan sebanyak tiga kali, yaitu pagi, siang, dan malam dengan total 600 porsi. Makanan ringan yang disediakan pun bervariasi sesuai kebutuhan korban, sedangkan minuman selalu tersedia 24 jam dengan sistem Refill yang memudahkan warga.

Kamis (22/8/2024) ,Yuli (38), salah satu warga yang terdampak kebakaran, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak. "Pelayanannya sangat bagus, orang-orangnya ramah, dan makanan yang disediakan sangat beragam," ungkap Yuli.

 



Menurut Yuli, dapur keliling tersebut memberikan kemudahan akses bagi warga yang membutuhkan makanan dan minuman, cukup dengan mengambil sendiri. "Warga senang bisa dapat makan dan minum gratis dengan pelayanan yang baik," tambah Yuli. 

Tanggapan positif lainnya disampaikan oleh Murni (64) warga RT 4 RW 6. Ia menyampaikan, bantuan dari berbagai instansi, termasuk Dompet Dhuafa, dinilai sangat memadai oleh warga yang terdampak kebakaran. "Adanya dapur keliling dari Dompet Dhuafa sangat membantu, makanannya beragam dan pelayanan sangat baik," ujar Ibu Murni.

 

Murni melanjutkan, dapur keliling menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap korban kebakaran di Manggarai, memberikan makanan yang disajikan secara maksimal. "Kami merasa sangat terbantu dengan adanya dapur keliling ini, terutama di saat-saat sulit seperti sekarang," lanjut Ibu Murni. (LPM/Naufal)

 

-
-
110

Komentar