Loading...

Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Manajemen Keuangan dan Sertifikasi Halal dalam Program Majelis Taklim Ummahat

Image

Posted By : Rahayu Saputro

Date : 14 September 2024

TANGGERANG — Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan keterampilan para penerima

manfaat, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Aisyiyah Kabupaten Tangerangmenggelar pelatihan khusus. Dilaksanakan pada Kamis (12/09/24), peserta pelatihan antusias dalam memahami materi yang disampaikan terkait mengatur keuangan dan mengenai sertifikasi halal dalam menjalankan usahanya.

 

Acara yang berlangsung di Aula Serbaguna Universitas Muhammadiyah AR. Fachrudin Tigaraksa Kab. Tangerang ini, dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari ibu-ibu jamaah Majelis Kesejahteraan Sosial Aisyiyah Kabupaten Tangerang dan bapak-bapak para pemilik UMKM. Pelatihan ini meliputi berbagai topik, mulai dari, pengenalan produk para pemilik UMKM, keterampilan kewirausahaan, keterampilan finansial hingga keterampilan manajemen keuangan keluarga.

 

Menurut Kamaludin selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa berharap pelatihan ini memberikan dampak bagi mereka para penerima manfaat Majelis Taklim Ummahat dalam pengembangan diri dan pengelolaan ekonomi keluarga. "Hal ini diharapkan agar para penerima manfaat bisa lebih mengenal lagi dan memiliki kemampuan untuk mengolah, yang pertama untuk manajemen keuangan yang kedua terkait pengetahuan tentang sertifikasi halal, harapannya dengan adanya pelatihan ini kita mengharapkan bahwa peserta pelatihan dari penerima manfaat program Pemberdayaan Majelis Taklim Ummahat, menjadikan usahanya lebih baik lagi dan punya kemampuan terkait masalah produknya kemudian juga ter manage masalah keuangan sehinga bisa mengatur keuangan baik itu untuk usahanya maupun di keuangan keluarganya", ujarnya.

 

Sesi pelatihan ini dipandu oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Nita Rusdiana selaku narasumber memberikan tanggapan, bahwa acara ini sangat penting sekali bagi ibu-ibu jamaah Majelis Taklim Kesejahteraan Sosial, terutama para pelaku usaha, usaha micro dan kecil dari jamaah Majlis Taklim Kesejahteraan Sosial.

 

“Acara ini sangat penting sekali bagi ibu-ibu jamaah Majelis Taklim, terutama para pelaku usaha micro dan kecil dari jamaah Majelis Taklim Kesejahteran Sosial agar segera mendapatkan sertifikasi halal. Para peserta mereka sangat antusias dan juga sangat semangat dalam mengikuti acara ini, sehingga saya selaku kepala lembaga langsung menerjunkan beberapa pendamping proses produk halal untuk mendampingi para pelaku UMKM agar segera mendapatkan sertifikasi halal” Ucapnya.

 

Sementara itu, Yeti Warda selaku Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Aisyiyah Tangerang juga memberikan ucapan terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas dukungannya.

 

"Saya sangat terharu berkat support dan dukungan dari dompet dhuafa, juga acara ini bisa terlaksana dengan baik, semoga kedepannya kita bisa terus bekerjasama untuk memberikan kemanfaatan untuk ibu-ibu jamaah Majelis Taklim Kesejahteraan Sosial”, ucapnya

.

Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM), Dompet Dhuafa berharap pelatihan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada para peserta, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi peserta, dengan pengetahuan yang diperoleh bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta usaha mereka. Dompet Dhuafa berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program pendidikan dan pelatihan yang relevan untuk memberdayakan masyarakat.(LPM/Malik)

 

-
-
48

Komentar