Loading...

Penyuluhan Generasi Sadar Hukum LPM Dompet Dhuafa Hadirkan di IUQI Bogor

Image

Posted By : Rahayu Saputro

Date : 12 July 2024

BOGOR--Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa bersama Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor menyelenggarakan Penyuluhan Generasi Sadar Hukum untuk kalangan siswa dan mahasiswa, pada Kamis (11/07/24). Berlokasi di Aula Auditorium Gedung C, tema yang diangkat kali ini yaitu 'Generasi Sadar Hukum Generasi Hebat'.

Bapak Kamaludin selaku Kepala LPM menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini menjadi penting diselenggarakan demi lebih mengetahui lagi pentingnya hukum bagi generasi penerus. "Banyak kasus terjadi di masyarakat terkait persoalan hukum. Adanya kegiatan ini dengan materi yang disampaikan semoga kita semua bisa lebih mengerti lagi untuk mengantisipasi persoalan yang terjadi terkait hukum,"ungkapnya.

Para pemateri yang hadir antara lain, Reza Indragiri Amriel, M.Crim. selaku ahli Psikologi Forensik yang memberikan materi tinjauan psikologi terkait kekerasan antar siswa. Hadir pula Eko Suwartono, S.I.Kom selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda dan Subkoordinator Seksi P2M BNNK Bogor, Komisaris Polisi (Kompol)
Agus Supriyanto S.H., M.H selaku Kapolsek Leuwiliang, dan Niam Rahmatullah, M.Pd. selaku Dosen IUQI.

Ahmad Jaenuri, Mahasiwa jurusan Bimbingan Konseling Islam semester 2 merasa senang mengikuti kegiatan kali ini. "Materi paling menarik itu ketika pembahasan tentang Narkoba, kita lebih mengerti lagi tentang hal mana yang merugikan kita. Acara kali ini luar biasa, kita bisa belajar banyak hal, ilmu baru, relasi baru, dari pemateri yang luar biasa,"ungkapnya

Acara ini juga merupakan bagian dari aktivitas program Bina Santri Lapas yang biasa melakukan pembinaan di lapas, kini melakukan hal preventif dengan penyuluhan di luar lapas. (LPM/ Ray).

-
-
143

Komentar