Loading...

Ratusan Masyarakat Adat Kasepuhan Cibedug dan LPM Dompet Dhuafa Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Image

Posted By : Rahayu Saputro

Date : 18 August 2024

Lebak - Sabtu (17/08/24) Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kasepuhan Adat Cibedug, Citorek Barat, Citorek, Lebak, Banten. Mulai dari Upacara Bendera, Perlombaan Tradisional, hingga ragam program sosial dihadirkan dalam momen kali ini. Sebanyak 450 jiwa warga Kampung Adat Kasepuhan Cibedug, Citorek terlibat dalam kegiatan dan merasakan manfaatnya.


Kamaludin selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 kita hadirkan demi meningkatkan jiwa semangat dan nasionalisme dalam semua lapisan masyarakat. "Kampung Adat Kasepuhan Cibedug, Citorek ini memiliki akses yang sulit dijangkau dari kota, namun kita melihat semangat masyarakat dalam merawat tradisi dan lingkungan perlu kita apresiasi. Hadirnya berbagai kegiatan sosial kali ini dalam momentum Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi harapan penyemangat warga yang ada disini."jelasnya.


Kolot Asbaji bin Winata Jaya Kasepuhan Cibedug merespon dengan bahagia hadirnya kegiatan ini di kampungnya. "Terima kasih banyak atas kehadirannya kami bersyukur. Semoga masyarakat disini lebih semangat dan menjaga tradisi yang ada."ungkapannya.

LPM Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat dalam meningkatkan gotong royong melalui kegiatan Bersih-Bersih Masjid dan Pembangunan Jalan SDN 3 Citorek Barat yang berada di Kampung Cibedug. Sebagai bentuk kepedulian LPM Dompet Dhuafa juga menyalurkan santunan bagi yatim dan dhuafa berupa uang tunai dan paket sembako.

 

-
-
89

Komentar