Loading...

Sukacita Lebaran, Duha Muslimwear Bersama Dompet Dhuafa Berbagi Kebahagiaan Lewat Kado untuk Yatim dan Dhuafa

Image

Posted By : Rahayu Saputro

Date : 25 April 2024

DEPOK, JAWA BARAT — Binar bahagia terpancar dari wajah puluhan anak yatim dan dhuafa yang tengah menunggu kedatangan Tim Dompet Dhuafa pada Sabtu (20/4/2024) pagi. Mereka tak mampu membendung kebahagiaan untuk bisa bersilaturahmi setelah Idulfitri 1445 H.

 

Dua pekan setelah Ramadan membersamai kita semua, Duha Muslimwear tetap berkomitmen pada program-program kebaikannya dengan berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa untuk menggelar kegiatan berbagi di Panti Asuhan dan Pondok Tahfiz Al Quran Alhayya (Yayasan Alhayya), Depok. Pada kesempatan tersebut, Duha Muslimwear dan Dompet Dhuafa membagikan 50 paket Kado School Kit dan juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

 

Setiap kado yang dibungkus dengan bingkisan menarik itu berisi perlengkapan sekolah, seperti tas, buku, dan alat tulis. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan praktis mereka, tetapi juga untuk menginspirasi semangat belajar yang tinggi di antara anak-anak tersebut.

 

Baca juga: Bersama Dompet Dhuafa, Bursa Sajadah Beri Kado untuk Anak Yatim dan Duafa Penghafal Al-Qur’an

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Sukacita Lebaran, Dompet Dhuafa dan Duha Muslimwear Bagikan Kebahagiaan Lewat Kado untuk Yatim dan Dhuafa, Sabtu (20/4/2024).

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Para Santri di Yayasan AlHayya antusias mengikuti rangkaian acara hiburan dari pemandu acara, Sabtu (20/4/2024).

 

Kebahagiaan itu dirasakan Muhammad Alwi Mugni (12), yang saat ini tengah duduk di bangku kelas 5 SD. Ia mengungkapkan bahwa kado yang diberikan oleh Duha Muslimwear dan Dompet Dhuafa sangat berguna untuk mendukung kegiatan belajarnya di sekolah.

 

“Alwi senang dapat hadiah. Isinya ada tas, pulpen, sama peralatan sekolah. Barang-barangnya mau dipakai semua. Yang paling aku mau pakai itu pulpen sama penggaris, karena sudah mulai gambar kubus (salah satu materi pada bab Bangun Ruang, Matematika). Terima kasih Dompet Dhuafa dan Duha Muslimwear, ini barang-barangnya bisa dipakai buat sekolah,” ungkap Alwi antusias, sambil menunjukkan kadonya kepada Tim Dompet Dhuafa.

 

Namun di tengah kebahagiaannya, Alwi berusaha menahan tangisnya saat ia berbicara tentang keluarganya. Terutama saat bicara soal ibunya yang sedang sakit, karena malpraktik saat berobat.

 

Baca juga: Bersama Dompet Dhuafa, Bursa Sajadah Beri Kado untuk Anak Yatim dan Duafa Penghafal Al-Qur’an

 

“Sudah keluar dari kerjaannya karena sakit. Katanya salah ngasih obat. Sekarang ada di rumah belum sembuh. Dulu waktu sebelum dibawa ke rumah sakit matanya nggak bisa ngelihat, nggak bisa kebuka, terus di sekitar muka itu menghitam gara-gara salah ngasih obat, jadi kaya gitu,” terang Alwi.

 

Meskipun hatinya terpukul, Alwi menegaskan bahwa ia akan tetap semangat mengejar cita-citanya untuk menjadi tentara.

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Muhammad Alwi Mugni (12) salah satu penerima manfaat program Kado untuk Yatim dan Dhuafa dari Duha Muslimwear.

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Tampilan Kado School Kit Yang Diberikan oleh Duha Muslimwear, Sabtu (20/4/2024).

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Alwi saat Tilawah Quran pada pembukaan acara Penyaluran Kado untuk Yatim dan Dhuafa, kolaborasi antara Dompet Dhuafa dan Duha Muslimwear.

 

Alhamdulillah, melalui kolaborasi antara Dompet Dhuafa dan Duha Muslimwear dapat memberi kebahagiaan kepada Alwi dan anak-anak yang lain, dan menghasilkan sebuah kebaikan yang luar biasa. Sebab, setiap pembelian produk dari Duha Muslimwear, sudah menyertakan donasi sebesar Rp5.000 yang langsung dialokasikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

 

“Kami izin bersilaturahmi, memberikan sedikit rezeki dari hasil kebaikan Duha Muslimwear bersama para pelanggannya. Duha Muslimwear ini salah satu brand pakaian muslim laki-laki, jadi di bulan Ramadan, mereka mengadakan campaign bahwa setiap pembelian produknya, para customer sudah turut berdonasi. Karena setiap pembelian produk Duha Muslimwear, sebesar Rp5.000 didonasikan untuk Program Kado untuk Yatim dan Dhuafa. Semoga adik-adik semua selalu dilancarkan langkahnya dalam pencarian ilmu di sini ya,” ujar Dian Sukma Riany selaku Tim Partnership Dompet Dhuafa.

 

Baca juga: Little Explorer Ancol 2023: Beri Pengalaman Pertama untuk 40 Anak Yatim Kunjungi Ancol

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Simbolis serah terima donasi dari Duha Muslimwear dan Dompet Dhuafa bersama pihak Yayasan Al Hayya dan perwakilan para santri, Sabtu (20/4/2024).

 

Kado untuk Yatim dari DUHA MUSLIMWEAR
Sukacita Lebaran, Dompet Dhuafa dan Duha Muslimwear berfoto bersama para santri penerima manfaat di Yayasan Al Hayya, Sabtu (20/4/2024).

 

Lewat acara ini, Ustaz Abi Redi Gunawan selaku Pendiri, Pengasuh, sekaligus Pengurus Yayasan Alhayya menyatakan bahwa ini bukan kali pertama Dompet Dhuafa hadir di Yayasan Alhayya. Terutama hari ini, ketika kebahagiaan anak-anak meluap setelah pulang dan diterimanya kado-kado terindah ini. Ia bertutur, insyaallah Dompet Dhuafa menjadi pilihan terbaik bagi para donatur untuk menyalurkan bantuannya, karena kepercayaan yang luar biasa yang telah diberikan kepada Dompet Dhuafa.

 

“Ini adalah sebuah syukur kami kepada Allah Swt yang dihubungkan dengan Dompet Dhuafa menjadi perantara terbaik dari donatur. Dengan bantuan Dompet Dhuafa ini, sangat membantu kami, pastinya anak-anak lebih semangat sekolahnya dengan tas baru dan alat tulis baru, ini sebuah support yang secara psikologis membantu, menggantikan peranan orang tua yang sudah tidak ada,” ujar Redi. (Dompet Dhuafa)

-
-
60

Komentar